Kidnapped Bikers Store

7-Kebiasaan Ini Bikin anda TIDAK Produktif

Ada kebiasaan yang efektif dan ada juga yang sebaliknya. Kebiasaan yang tidak efektif akibatnya menjadikan anda sebagai manusia yang pastinya, tidak akan produktif dan jauh mencapai kesuksesan. Setidaknya, ada tujuh kebiasaan yang tidak efektif dan mungkin kita tidak menyadarinya karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Berikut tujuh kebiasaan yang tidak efektif.

1. Menyembunyikan diri
Siapa yang akan mengenal anda jika selalu sembunyi dan tidak menampakan diri. Padahal, dengan menampakkan diri, anda punya peluang besar untuk sukses dalam kehidupan sosila, karir dan keuangan bahkan kesehatan.

Jangan sembunyikan diri dan kemampuan anda . menampakkan diri dengan kapasitas anda bukan bermaksud sombong namun memberikan penegasan kepada lingkungan bahwa anda punya nilai dalam hal tertentu.Sering-sering menampakan diri akan membuat peluang sukses anda menjadi lebih besar.

2. Nanti Saja.
Biasanya kata “Nnati saja’ sering muncul dalam diri kita karena alasan pekerjaan yang dirasa menumpuk hingga kita bingung apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu. Dan alasan kedua adalah justru karena gak ada pekerjaan dan berpikir untuk menyelesaikan nanti saja.

Ada cara yang efektif untuk bisa keluar dari kebiasaan menunda pekerjaan ini, yaitu dengan melakukan tugas terberat dan terpenting terlebih dahulu karena pekerjaan ini akan memberi enerji positif dan membuat kita semangat.

3. Melakukan sesuatu yang gak penting.
Kurangi melakukan kebiasaan yang gak produktif, kebiasaan ini hanya akan menunda dan membuat waktu kita terbuang percuma.

Coba deh, tulis tiga hal penting yang harus kita lakukan setiap hari, tenpel di computer anda, simpan di alarm jadwal dimanapun. Meski hanya bisa menyelesaikan satu pekerjaan, tapi setidaknya anda sudah melakukan hal yang produktif.

4. Kelamaan Berpikir
Terlalu lama berpikir sama saja dengan menunda tindakan . Anda bisa jadi terjebak dengan pertimbangan-pertimbangan dan analisa yang berlebihan. Hal ini akan membuang waktu berharga dalam hidup anda.

5. Melihat sisi negatif dari setiap hal
Semua hal jika dilihat dari sudut pandang negative, maka sesungguhnya anda sedang mengubur dalam-dalam motivasi anda sendiri. Saat itu, anda sedang menemukan kekurangan di mana-mana dan masalah kecil bisa jadi dibesar-besarkan. Bagaimana menghilangkan kebiasaan ini ? Sederhana, yang perlu anda lakukan adalah menantang diri anda sendiri untuk berpikir yang baik-baik saja selama seminggu ke depan. Hasilnya ? pasti luar biasa.

6. Defensif dan Keras Kepala
Defensif dan tidak fleksibel dalam menerima pendapat orang lain bisa membuat anda mudah tersulut dan tidak produktif karena terlalu banyak waktu untuk berdebat dan mempertahankan pendapat anda. Anda bisa menyelesaikannya dengan menyadari bahwa manusia punya keterbatasan atas hal-hal yang ia ketahui. Cobalah terbuka, kosongkan otak anda dengan menerima hal-hal baru, sadar atau tidak, saat ini justru anda sedang naik tingkat.

7. Menerima semua Informasi
Jangan biarkan otak anda menerima semua informasi tanpa seleksi ketat dalama nalar anda. Hal ini akan membuat anda sulit berpikir dengan jernih apalagi informasi yang anda terima isinya negative. Biasakan untuk fokus dan berpikir jernih dalam mengambil tindakan bahkan jika perlu, anda harus membatasi informasi yang masuk ke otak anda. Caranya ? tutup akses informasi ke diri anda. Jangan membiarkan diri anda terganggu dengan email atau PING di BB anda.

Selamat mencoba dan lakukan sekarang untuk menjadi orang yang produktif.

This entry was published on Oktober 17, 2012 at 7:33 am. It’s filed under KIDNAPPED STORE and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: